Sabtu, 08 April 2017

''HATI DAKWAH''



(ALQOLBI ADDA'WY)
Hati mukmin sebenarnya merupakan mutiara rabbani, keutamaan yang menjadi hadiah dari Allah subhaanahu wa ta'ala. ia ada, ketika seorang mukmin telah memiliki kecukupan kadar cinta, ikhlash dan ketertarikan antara keduanyabdi dalam hati. kebersihan hati seorang mukmin selalu tercermin dalam kebaikan amal dan niat yang bersih.

Hati dakwah adalah, qalbun mu'azzimun lillah. hati yang selalu mengagungkan Allah. hati yang selalau sadar akan Rabbnya. hati yang selalu banyak berdzikir kepada Allah. hati yang selalu khwatir dengan kesalahan kesalahannya.


Hati dakwah adalah, saliimush shadr alaa ikhwanih. hati yang selalu lapang kepada saudara-saudara mukminnya. hati yang merasa gembira dengan semua yang bisa bermakna agenda-agenda dakwah lalu mendo'akan semua yang ikut menyebarkan dakwah, agar Allah membantu mereka.

Hati dakwah adalah, yuhibbul jami'. hati yang mencintai semua mausia. karena dakwah baginya adlah bagaimana memberi manfaat pada dunia, bukan untuk memunculkan benderanya. daerahnya atau memenangkan argumentasinya. jika ada perselisihan dalam urusan dakwah, iya sembunyikan. yang ia munculkan adalah kemaslahatan dakwah yang lebih mulia. lalu memuji dan mensyukuri siapapun yang berbuat baik dan sudah berijtihad.

Hati dakwah adalah, laa yu'aatib ghairahu. hati yang meolak ghibah dan bisik tentang dakwah dan saudaranya. lalu merasa cukup sibuk dengan dosa-dosanya dari pada sibuk dengan dosa orang lain, sehingga lebih ingin membersihkan dirinya agar bisa berjalan di atas jalan yang jelas.

`~Relung TARBIYAH menyelami makna kebersamaan di Atas Jalan Dakwah~`
@yesysulistiani

0 komentar:

Posting Komentar