Sabtu, 08 April 2017

''DUHAI BIDADARI BUMI, KU PINANG ENGKAU DENGAN 30 JUZ''






 Aku termenung dalam lamunan, memandang kedepan sebuah harapan. aku seakan tak percaya dengan momen kemarin malam. dimana malam yang bisa buat hatiku bahagia.
Namaku, An-nisa' Al-hafidzah. biasa di panggil annisa', hafidzah, atau sekedar nisa'.
aku adalah akhwat pemalu, pendiam (kalau lagi sendirian) :D akhwat berhati melan kholis, berusia 20 tahun.


 Kemarin malam adalah malam yang mampu membuatku bahagia, hatiku bergetar, jantungku berdegup kencang, aliran darah serasa berdesir, nadiku bergencar. ah sungguh tak dapat ku jelaskan lagi.
''ukhty hafidzah maukah dirimu menjadi penyempurna separuh agamaku? menjadi ustadzah istana rumah tangga. Bissmillah. ku pinang engkau dengan 30 juz dan barang-barang lainya silahkan reques?''. tutur katanya tegas, namun lembut. ucapnya penuh pengharapan. ia mengkhitbahku dengan Bismillah + 30 juz. di tambah barang lainnya mempersilahkanku untuk reques.
Ikhsan hafidz al-fatih nama lengkapnya, biasa di panggil fatih, tetapi kebanyakan teman-teman asramanya memanggil dengan sebutan Hafidz. ikhwan lulusan universitas ternama di indonesia, jurusan tafsir Al-Qur'an. ia telah mengkhatamkan hafalan 30 juznya di jakarta melalui program karantina hafal Al-Qur'an 1 bulan. jalur beasiswa.

 ia dengan senyuman khasnya menunggu jawaban dariku. menatap kakakku penuh harap. ya. karena aku adalah anak yatim, maka kakakkulah yang menjadi pengganti almarhum abii, sebagai sang wali untukku.
saat itu, hatiku menahan gemuruh yang tak terkira, jantungku berdegub dengan kencangnya. jemariku bergetar. suaraku? ah suaraku kenapa? hmm nervous seketika.
ragaku serasa melayang bersama awan kebahagiaan. hatiku bagaikan mahkota kuncup mawar yang merekah, ayu nan indah. di bawanya aku bersama tiupan kesenangan, kebahagiaan yang tak terhingga.
bayangpun. telah lama aku merindukan mujahid cintaku. mujahid cinta sejati yang mendatangiku bersama keluarganya. meminta izin pada sang waliku, agar dapat membawaku ke istana kayangan, bernama Rumah tangga.
''ikhwan ini ya Rabb. dia yang selama ini aku pinta dari-Mu. berdo'a tak henti-hentinya berharap pada-Nya semoga di jodohkan dengannya. dan Alhamdulillah do'a ku selama ini telah ENGKAU jawab. terimakasih ya Rabb, sekenariomu teramat indah untukku.''. ucap  batinku

 ku hela nafas dalam-dalam. menguatkan raga yang sedari tadi terpana. mencoba mengumpulkan tenaga untukku menjawabnya.
'' Bismillah. akhi hafidz ku terima pinanganmu karena Allah, dengan hati bahagia. Alhamdulillah ku ingin dirimu menghadiahkan surah Al-fatihah, Ar-Rahman dan Al-Kahfi sebagai maharnya''. ucapku sembari menunduk, penuh perasaan.

ia sekilas memandangiku, tersenyum padaku, penuh kebahagiaan. dan akupun tersenyum manis di balik cadarku. sepertinya ia mengamati cadarku. 'mungkin ia tahu kalau aku membalas senyumannya.' fikirku.

 Bahagia itu teramat wah masyaAllah bukan?
ya. di saat apa yang kita inginkan terwujud. penantianku selama ini akhirnya terbayar dengan sangat indah. lagi-lagi bulir bening air mata kebahagiaan ini menetes dari sudut kata kecokelatanku.
Allah ya Rabb. inikah cinta? ah sungguh indah sangat lah.
cinta akan bertambah indah setelah walimah.
semoga Allah mudahkan dan lancarkan acara akad nikah minggu depan. Aamiin


kamis 29 Desember 2016
kota metro, lampung. Indonesia

~Harapan hati melalui kisah cinta~
with love Allah.
^~yesi sulistiani

0 komentar:

Posting Komentar